Alice Nine - Hello, DEAR NUMBERS

Setelah kemarin mata dimanjakan oleh kemegahan dan keindahan(lebay mode : ON) konser Gackt, sekarang gw mau ganti nih, dengan yang judulnya Hello, Dear Numbers. Ini adalah konser dari band Alice9, bertempat di Shibuya pada tahun 2006 (berasa bikin laporan sejarah...:D). FYI, Alice9 adalah band visual kei asal Jepang yang beranggotakan Shou (将)-Vox, Hiroto (ヒロト)-G, Tora (虎)-G&Pia, Saga (沙我)-B&back vox, Nao-Dr.

Hmm, what can I say in this concert is...well, it feels just like Alice9. Konser ini dibuka dengan review discography Alice9 dari awal mpe saat konser itu berlangsung (soalnya klo sekarang kan udah 2010, pasti dah nambah lah ya...:D). Kemudian, di tayangan slide (apa film ya, ga ngerti...:D), satu persatu personil Alice9 naik ke atas panggung mengenakan kostum band rock dengan nuansa merah-hitam. Setelah semua naik ke atas pangung, jedag-jedug lagu Velvet langsung menggema di dalam ruangan. Lagu kedua ga kalah jedag-jedug juga, yaitu Q, yang membuat penonton dengan kompak meloncat-locat mengikuti sang vokalis dan personil yang lain (kecuali Nao ya, masa drummer main sambil loncat-loncat???). Lagu selanjutnya adalah Red Carpet Going On, yang baru pertama kali ini gw dengerin dan ternyata cukup banyak tenaga yang dikeluarkan untuk menyanyikannya soalnya Hiroto nampak banyak melakukan screaming untuk membangkitkan semangat pada penonton (padahal lagu ini iramanya cukup ceria sebenernya...:D)

*ini dia lagu velvet yang menjadi pembuka. datang-datang udah ngajak loncat-loncat mereka...:D*


*baru lagu ke-2 udah langsung deh mulai fanservicenya...gpp deh, yang penting penonton senang...(termasuk gw...)*

Selanjutnya lagu yang dibawakan adalah H.A.N.A.B.i yang iramanya mengingatkan gw pada disko...(hanya perasaan gw apa Shou di situ bergaya ala tari tor-tor ya???:D). Konser dilanjutkan dengan lagu Lemon yang diaransemen ulang dengan gaya blues dan agak ska juga...(maksudnya apa ini???:D), diteruskan dengan Mugen no Hana yang agak (gw tekankan di sini agak) slow. Lagu selanjutnya juga ga kalah slow, which is Fantasy (seneng lagu ini soalnya PV-nya keren dan emang lagunya lucu). Perlu diketahui saudara-saudara, di sini dandanan mereka udah mulai 'agak' hancur (rambut lepek, keringetan, wajah lelah) tapi penampilan mereka tetep oke kok!!!:D

*perhatikan bagaimana berkeringat dan lepeknya rambut Shou...*


*Hiroto juga...*


*Saga, Saga, sempet-sempetnya dia memberikan tatapan penuh arti ama Tora...:D beneran deh, tatapan kayak gini mengundang pertanyaan banget ga sih???*


*kayaknya hanya Nao yang masih stay cool and collected*

Di sini mulai masuk bagian yang seru, di mana ruangan digelapin dan ada movie singkat untuk mengajak penonton berinteraksi dan berteriak memanggil sang personil, kemudian disusul dengan penampilan solo dari Nao (di sini ruangan gelap dan dia memainkan drum dengan glow-in-the-dark-drumstick berwarna pink dan biru muda yang sangat lucu...:D). Setelah penampilan solo dan pemukulan gong (gw ga tau itu jenisnya apa, yg pasti itu terlihat seperti gong bwt gw), masuklah Saga dan OMG, dia ngelepas coat luar dan hanya memakai daleman yang bahannya kayak stocking!!! Abis itu masuk juga Hiroto dan Tora (udah lepas luaran juga dia tapi masih pake baju yang normal...:D), dan terakhir Shou masuk. Mereka melanjutkan konser dengan High Collar Naru Rondo yang cukup mengajak goyang dan guess what saudara-saudara??? Di tengah lagu ada solo bass oleh Saga. He's so...(i feel guilty to say it) sexy in here...(mau jadi bass nya dunk!!!wkwkwkwk).

*Nao memainkan solo drum dengan glow-in-the-dark-drumstick yang lucu...*


*solo bass dari Saga yang entah mengapa mengingatkan gw pada Zorro*


*gyaa~~Saga!!! (kayaknya dia harot bener yak...:D)*

Ok, the next song is Dead School Screaming (dan sesuai judulnya memang banyak screaming di sini), dilanjutkan dengan Number Six dan Heisei Juunana Nen Shichigatsu Nanoka (yang kayaknya jadi jawara mereka). Penonton minta encore, dan setelah menunggu beberapa saat, Alice9 kembali naik ke atas panggung setelah berganti kostum dengan kaos hitam untuk tour ini. Mereka membawakan lagu Kowloon -NINE HEADS RODEO SHOW- (kembali mengajak untuk headbang), Blue Planet (lagunya lucu, salah satu favorit gw), dan ditutup dengan Shunkashuutou serta hujan balon gede.

*kembali, fanservice saudara-saudara...*


*closing with big balloons rain*

Overall, menurut gw kelebihan konser Alice9 adalah suasana down to earth yang mereka ciptakan, mulai dari tempat yang ga terlalu besar, jarak mereka dengan penonton yang gw bilang cukup dekat, serta penampilan full band tanpa lip sync (kedengaran kok gimana Shou yang terengah-engah di akhir-akhir konser, bass nya Saga mulai putus-putus, gitar yang kadang kecele, drum sih...well, pasti ada miss nya juga cuma ga kedengeran aja kali ya, toh itu tinggal dianggap variasi...:D). Kostum yang oke dan juga cukup banyak fanservice serta bagaimana penampilan yang terlihat free, menambah daya tarik dan semarak konser ini...(gw sempet shock melihat populasi penonton wanita di sini...:D). Silahkan ditonton dan rasakan sendiri bagaimana aliran yang dibawa oleh salah satu band visual kei di bawah naungan PS Company ini.


~明日は亡いかも知れない今だから心から言えるよきっとたどり着く場所え君と居れるように (Perhaps there won't be a tomorrow, I can speak from the heart now, surely, I will arrive at a place where it is like staying with you)*last verse of Shunkashuutou*~

0 comments:

俺 の 事

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
何と 言う 事 が... My description??? A human being... A college student... A doctor wanna be... A *PIIIP* lover...^_^ What again??? Just read my posting and you will see...(or read???:D)

wanna be with me????




ShoutMix chat widget