GACKT - Requiem et Reminiscence II

Nie dia konser teranyar dari Om, eh, Mas Gackt yang udah lama ga ngasih kabar ke gw ini...:))Konser ini dibagi jadi 2 DVD dengan total size 3.43GB (sangat menghabiskan hard disc tapi worth it bgt...)

Seperti biasa konser ini dibuka dengan pemutaran film singkat yang sudah bisa kita tebak siapa pemainnya...PIN PON!!!!Of course Gackt himself...(maklumlah makhluk narsis emang begitu...:D). Tema konser kali ini adalah tentang peperangan di masa Nazi dengan Gackt berperan sebagai Zero, prajurit yang telah dimodifikasi badannya menjadi seperti android (oke juga idenya, berasa film sci-fi:D)dan di sini dia mulai mengalami krisis kepribadian karena ingatan masa lalunya mulai muncul ke permukaan sehingga dia mempertanyakan siapa dirinya dan untuk apa dia berada di dunia ini.

Setelah pemutaran film pendek, lagu pertama yang dinyanyikan adalah Jesus dari album terbarunya, RE:BORN (sampai sekarang gw masih ga ngerti kenapa judul lagunya mesti begini, agak2 aneh sih, cuma yah suka2nya dia-lah, kan dia yang bikin gw bisa bilang apa...:D). Di sini kentara banget tema Nazi yang mau dia angkat, terlihat dari pakaian yang dikenakan oleh Gackt dan bandnya, which is seragam tentara Nazi (dan entah kenapa klo ada Nazi kayak dia di zaman Hitler yang ada juga semua orang mah hayu2 aja 'ditawan' ama dia...:D)

Lagu kedua yang dia nyanyiin adalah Uncontrol yang diambil dari album Rebirth. Lagu ini opening-nya agak2 beraliran punk rock dengan screaming khas Gackt itu, tapi di reff jadi lebih lembut meskipun jadi slow rock. Lagu ketiga berjudul Suddenly dari album RE:BORN yang masih dengan aliran slow rock dan visualisasi background yang menurut gw oketah punya. Selanjutnya lagu yang dibawakan No Reason(RE:BORN) dan In Flames(RE:BORN). Sampai di sini ada jeda sebentar hampir 1 menit dan mulai muncul lampu2 merah kecil-kecil dan di background muncul gambar mirip loncatan listrik di neuron :D, dan voila!!! muncullah Gackt dengan dancer yang menari (ya iyalah namanya juga dancer masa jualan lotek??) seperti android (jadi inget Thriller-nya MJ nih...) serta band pengiringnya didandani seperti android yang dalam masa pembuatan dengan kacamata mirip kacamata Cyclops-nya X-Men dan kabel yang menjuntai dari punggung mereka. Yang paling bikin berkesan dari tarian ini adalah...kok bisa sih gerakan mereka patah2 kayak dari mesin gitu??? Mana Gackt pake baju dari kulit lagi, bikin jadi...b-)



*harus nonton langsung gimana badan mereka bisa goyang-goyang kayak hiasan puppy di dashboard mobil...*

Masih dengan kostum yang sama, lagu selanjutnya yang ditampilkan adalah Blue Lagoon (RE:BORN). Yang berkesan dari lagu ini selain kembali dari visaulisai background-nya adalah...goyangan pinggulnya Gackt yang ga nahan!!!(Penyanyi dangdut kayaknya kalah nih! Ayo, para penyanyi dangdut Indonesia, jangan mau kalah dengan Gackt!!!:D). Lagu selanjutnya, Oblivion, merupakan salah satu (ato malah memang satu-satunya) lagu slow di album RE:BORN. Tipe lagunya mirip dengan Tsuki no Uta dari album Moon (lagu Oblivion ini salah satu lagu kesukaan gw di RE:BORN, tapi entah kenapa kok image yang terbayang lagu ini cocoknya buat seseorang yang mau meninggal...:( heuheuheu...).


*bayangkanlah Gackt menggoyangkan pinggulnya dari kiri ke kanan dengan gaya seperti ini. tarik Mang~~*


*asli, gw ga ngerti kenapa harus disorot dari angle ini. karena aneh makanya gw embed di sini, ada yg ngerti maksudnya apa??:D*

Setelah jeda yang cukup lama (karena mereka semua ganti kostum) ditemani teriakan para penonton yang memanggil-manggil sang idola, akhirnya Gackt muncul kembali dengan lagu Mirror dari album Mars (kayaknya tiap konser lagu ini selalu dijadikan 'kambing hitam' untuk ganti kostum...hhh, poor Mirror). Setelah lagu ini selesai, Gackt mengajak para penonton berinteraksi dengan mengobrol dan curhat tentang perjalanan karirnya selama 10 tahun ini (dan dia bikin beberapa jokes ttg ce dan co di sini, klo mau tau lebih jelas nonton aja ya...:D). Dan seperti biasa pula, setelah sesi curhat konser dilanjutkan dengan lagu U+K yang tetap dengan childish style. Lalu, lanjutannya saudara-saudara...Koakuma no Heaven versi (menurut gw) para-para!!!:D Perlu ditekankan, bagaimana lagu yang tadinya nampak akan berirama lagu ajep-ajep diskotik ditarikan oleh Gackt, band-nya, dan sekumpulan wanita cantik berpakaian night gown dengan gaya kayak di game master!!!:))


*link ini bukan punya gw, tapi nyomot dari youtube. maklum, males nge-cut-nya:D*


Lagu selanjutnya ga kalah heboh, Papa Lapped A Pap Lopped dari Rebirth, meskipun masih dinyanyikan dengan style yang sama dengan konser sebelumnya, tapi di sini para dancer bergaya street dance dengan badan yang meliuk-liuk dan bisa bengkok-bengkok entah bagaimana caranya gw ga ngerti soalnya gw cuma bisa nonton...Lagu selanjutnya adalah Faraway (kembali lagu RE:BORN yg gw suka) dan di sini masih ada aja goyang pinggul mautnya Gackt ^_^ beserta bendera Nazi yang terselip di pinggang Gackt dan personil band-nya (sempet-sempetnya dia pake ide ini...). Lagu selanjutnya adalah Flower (RE:BORN), lalu Kimi no Tame ni Dekiru Koto (Rebirth). Kembali jeda sebentar dan konser ditutup dengan Lost Angel (RE:BORN, lagu favorit gw juga).

Overall, gw terkesan dengan konser kali ini. Meskipun sempat berselang empat tahun dari konser terakhirnya, Diabolos, Gackt tetap ga kehilangan 'special touch' nya di konser Requiem et Reminiscence II ini (dan seperti biasa, semua dia sendiri yang jadi produsernya...nampak OCD dia...^_^), yang jadi nilai tambah dari konser sebelumnya adalah visual background nya yang oke punya cuy! Recommended concert deh!!!


~Gackt : "淋しく成ったら、必ずここに返えて故来い。世界で一番良い男の僕が。誰よりも深い愛で。お前ら、恩納も男も求めて、全文 弾きよげて ある か な!この ツアー が 終っても必ず又返えて来る、それ迄、男はもっともっと良い男に成って、ここに返て来るえ!!!ここに 始まったフォウンデシオンおぼろぼろな、恩納たち。
" (If you're get lonely, just come back here!I'm the best man in the world!I'll love you more than anybody else!You, boys and girls, searching for each other, play around! When this tour ended,come back. Until then, boys, be a better boys. From now on, wipe away foundation girls!)*just a free translation for his word, forgive me if there's mistake here and there*~

0 comments:

俺 の 事

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
何と 言う 事 が... My description??? A human being... A college student... A doctor wanna be... A *PIIIP* lover...^_^ What again??? Just read my posting and you will see...(or read???:D)

wanna be with me????




ShoutMix chat widget